Selasa, 24 Mei 2016

Makanan Menakjubkan Sebagai Sumber Zat Yodium

Yodium merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan mengenai fungsinya untuk kelenjar teroid yang ada di dalam tubuh. Zat Yodium yang terkandung di dalam makanan memiliki pengaruh yang sangat baik terhadap kondisi kesehatan mental dan tubuh kita seperti contohnya adalah karena faktor depresi, stres hingga berbagai jenis penyakit lainnya. Secara umum zat yodium bisa Anda temukan dengan mudah pada bumbu dapur yaitu garam. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur tersebut. Ibarat di saat kita Anda masak tampa garam membuat hambar begitupun dengan tubuh tanpa zat yodium. Zat yodium memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tapi jika berlebihan juga akan dapat berdampak tidak baik terutama jika dialami oleh anak-anak. Pernahkah Anda menemukan seseorang terutama anak-anak mengalami sakit gondok, itu merupakan salah satu yang menunjukkan bahwa ia kekurangan zat yodium.

Dalam setiap hari, setiap orang memang direkomendasikan untuk mengonsumsi zat yodium kurang lebih sekitar 150mcg. Namun sayangnya tidak semua orang suka mengonsumsi yodium. Maka oleh karena itu berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai makanan menakjubkan sebagai sumber zat yodium yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti garam dan memenuhi zat yodium dalam tubuh, diantaranya sebagai berikut!

Makanan Menakjubkan Sebagai Sumber Zat Yodium

Keju
Salah satu makanan yang bisa menjadi sumber zat yodium yang dapat Anda konsumsi adalah keju. Keju memang sudah sangat di kenal dengan manfaatnya keju yaitu mengandung protein dan vitamin B. Selain itu keju juga bisa menjadi menjadi pengganti garam yang banyak mengandung zat zodium. Kandungan yodium di dalam keju sebanyak 15mcg dalam setiap potongannya. Nah bagi Anda yang suka dengan keju sangat beruntung karena bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan zat zodium saja, tapi juga manfaat lainnya bagi kesehatan.

Kentang
Selain keju, kentang juga merupakan makanan yang mengandung zat zodium. Dengan mengonsumsi kentang setiap rutin dapat memenuhi kebutuhan yodium sekitar 60 mcg. Tapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah kentang yang benar-benar bagui seperti misalnya kentang organik.

Rumput Laut
Rumput laut ternyata merupakan salah satu makanan yang kaya akan yodium. Selain itu rumput laut juga kaya akan mineral yang bagus untuk tubuh kita. Selain itu rumput laut juga merupakan salah satu sebagai sumber makanan yang mengandung zat zodium sangat baik dibandingkan dengan jenis makanna lainnya. Satu sendok teh rumput laut didalamnya mengandung sekitar 2.000mcg yodium. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara sederhana yaitu dicampurkan pada salad ataupun dengan bentuk makanan lainnya.

Ikan Kod
Terakhir makanan jyang dapat mengandung sumber yodium sangat banyak adalah ikan fod. Mungkin Anda masih asing dengan jenis ikan yang satu ini. Makanan laut atau yang sering dikenal dengan istilah seafood juga merupakan salah satu makanan yang kaya akan yodium, dan salah satu jenis ikan yang yang menjadi sumber yodium yang baik adalah ikan kod. Ikan jenis ini rendah akan kalori, merupakan sumber vitamin E, magnesium, kalsium, potasium, serta pastinya yodium. Ikan Kod mengandung sekitar 99mcg yodium, hal tersebut berarti mereka dapat memenuhi kebutuhan yodium di dalam tubuh kita sebanyak 60%. Maka oleh karena itulah mulai dari sekarang untuk mengonsumsi makanan seperti ikan kod. Memang untuk ikan ini sangat sulit di temukan tapi Anda tidak perlu khawatir. Karena masih bisa mengonsumsi makanan seperti yang di jelaskan di atas.
Baca juga 

http://bisnisi.com/memahami-pengertian-dan-sistem-bisnis-waralaba/
http://bisnisi.com/bisnis-dan-usaha-rumahan-yang-menjanjikan/
http://bisnisi.com/cara-menjadi-agen-pulsa-dan-sukses-berbisnis/
http://bisnisi.com/bisnis-rumahan-yang-menjanjikan-sebagai-peluang/
http://bisnisi.com/memulai-usaha-dan-kerja-sampingan-tanpa-modal/
http://bisnisi.com/bisnis-sampingan-tanpa-modal-dan-keuntungan-menjanjikan/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar